Segera Meluncur, Ini Perbedaan Suzuki Ignis GX Dan GL

Tue, 4 April 2017 - 09:46 | Dilihat : 70
58e25602668b4-melihat-dari-dek.jpg

PT Suzuki Indomobil Sales divisi empat roda akan meluncurkan mobil hatchback baru, yakni Ignis, secara resmi beberapa pekan lagi.

Meski demikian, VIVA.co.id berhasil mendapatkan beberapa informasi dari narasumber internal pabrikan asal Jepang itu, terkait spesifikasi dan fitur dari mobil pengganti Suzuki Splash tersebut.

Salah satunya mengenai varian yang bakal diluncurkan. Ignis hadir dengan dua varian, yakni GL yang menjadi tipe terendah dan GX sebagai kasta tertinggi. Lantas, apa saja perbedaannya? 

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya itu, kedua varian Ignis dibawa utuh dari India alias Completely Built Up (CBU). Kata dia, varian GX akan hadir dengan delapan warna pilihan, termasuk dual tone. Sementara, varian GL hanya enam warna.

"Untuk tipe GX, ada dua pilihan transmisi, manual dan matik. Lampu depan sudah dilengkapi Daytime Running Light (DRL) dan penerangan utama proyektor LED. Serta terdapat lampu kabut," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, untuk tipe terendah hanya ada satu pilihan transmisi, yakni manual. Lampu utamanya masih mengandalkan halogen dan tidak dilengkapi DRL maupun lampu kabut.
"Tipe GL juga belum dilengkapi aksen fender hitam dan roof rail. Kalau ukuran pelek masih sama, 15 inci dengan ban Bridgestone Ecopia EP150 ukuran 175/65," tuturnya.

Sayangnya, ia tidak menjelaskan apakah ada varian yang menggunakan pelek kaleng atau tidak. "Intinya, perbedaan hanya itu saja. Kalau fitur, masih sama, seperti AC digital," jelasnya.

Sumber : www.vivanews.com

Lihat juga

jQuery Slider
Top