Suzuki Tahan Nafsu Menantang Duet Calya-Sigra

Tue, 23 August 2016 - 13:38 | Dilihat : 124
1259255wagon-r-panajng780x390-1-4.jpg

Sudah lama Suzuki dikabarkan siap dengan mobil murah 7-penumpang. Gosip yang beredar, platform Karimun Wagon R dipakai untuk ditambah baris ketiga. Tapi hingga saat ini, kabar itu tetap di ranah abu-abu.

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan mengatakan kembali bahwa proses untuk menciptakan mobil murah 7-seater tidak bisa asal dan butuh waktu yang lebih lama lagi.

Intinya, menurut Davy, Suzuki tak mau terburu-buru. Hal ini juga ditegaskan oleh Chairman Suzuki Motors Corporation Osamu Suzuki yang tidak memberi lampu hijau jika produk baru tidak direncanakan dengan baik.

”Contohnya Ertiga, Suzuki tahu produk seperti itu dibutuhkan masyarakat. Tapi jika gegabah, hasilnya malah tidak bagus. Ertiga muncul delapan tahun setelah pemain lain eksis,” kata Davy, (21/8/2016), di Tangerang.

Regulasi LCGC juga membuat para insinyur Suzuki di Jepang harus teliti menurunkan produk. Davy mengatakan bahwa para insinyur itu masih mencari formula yang tepat untuk mobil agar benar-benar fungsional.

”Misalnya, bikin radius putar yang sesuai dengan aturan. Bodi baru tentu akan memberi kesulitan tersendiri. Bisa saja misalnya Karimun dipanjangkan, 5+2 buat kami gampang. Tapi kami maunya 7-seater,” kata Davy.

Sumber : www.kompas.com

Lihat juga

jQuery Slider
Top