News

De Javu Suzuki Ertiga Di Otomotif Award 2019

Mon, 1 April 2019 - 15:22 | visits : 12
All New Ertiga de javu di Otomotif Award 2019. Doc, medcom.id

Jakarta: All New Suzuki Ertiga meraih predikat mobil terbaik di 2019 oleh Tabloid Otomotif lantaran memenuhi kualifikasi yang ditetapkan penyelenggara. Pencapaian ini dikatakan sebagai de javu (atau kejadian yang berulang dan mirip) dengan pencapaian mereka saat generasi pertama Ertiga dirilis di pasar nasional di 2012 lalu.

Ditetapkannya mobil ini sebagai yang terbaik lantaran desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar dan kebaruan dari produknya, dianggap memenuhi kualifikasi. Bahkan dikatakan pas dengan kebutuhan masyarakat akan sebuah low MPV saat ini.

Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, mengatakan bahwa Ia sangat senang lantaran pengembangan dan riset yang mereka lakukan, tak sia-sia. Dilirik dari sisi penjualan dan target sebanyak 3.000 unit sebulan, angkanya semakin signifikan dari bulan ke bulan.

"Ini de javu sebenarnya, kalau teman-teman melihat, hanya Ertiga yang mampu mengamankan dua kali predikat mobil terbaik di Otomotif Award yaitu di 2012 dan 2019. Tapi intinya begini, pencapaian tersebut jadi titik awal untuk memperbaiki produk kami ke depan agar bisa diterima lebih baik lagi oleh masyarakat. Caranya ya dengan mendengarkan kebutuhan mereka yang ingin menggunakan mobil," ujar Donny di The Sultan Hotel pada Kamis (29/3/2019).

Donny melanjutkan bahwa alasan terbesar mengapa mereka bisa meraih predikat di ajang tahunan yang cukup bergengsi tersebut, adalah karena selalu melibatkan masyarakat dalam proses risetnya. Terutama pengguna Ertiga sebelumnya yang memang pahal kekurangan yang terdapat di mobil tersebut.

Salah satu yang mungkin di luar ekspektasi produsen otomotif lainnya, adalah soal tenaga yang lebih kecil dibanding versi sebelumnya. Tapi penguatan di sektor powerband (torsi) yang meningkatkan performa di sisi akselerasi, membuatnya terkesan lebih bertenaga. Efeknya adalah ke efisiensi bahan bakar. Bertolak belakang dengan pencapaian tenaga besar di putaran atas yang berimbas ke bahan bakar yang lebih boros.

"Kami mendengarkan masukan dari konsumen, terutama mereka yang sudah menggunakan mobil ini dan tentunya dipadukan dengan hasil riset yang kami temukan. Sehingga pembaruan yang kami lakukan (full model change atau pun minor change), benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat."

Momentum peluncuran All New Ertiga juga dinilai cukup tepat, lantaran di saat orang terfokus pada MItsubishi Xpander, Low MPV yang tampil dengan sangat futuristik, Suzuki meresponnya dengan gaya bahasa desain sendiri. Tidak latah dengan gaya 'SUV wanna be' yang diusung Xpander. Pabrikan berlogo S prisma ini juga lebih maju dari jadwal penyegaran model Low MPV dari brand-brand lain yang melakukannya di awal 2019.

Lalu jika dibandingkan dengan setelah keluarnya versi terbaru dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan All New NIssan Livina, tentu All New Ertiga punya gaya khas sendiri yang sulit disaingi rival-rivalnya itu.

Sumber: www.medcom.id

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top