News

Suzuki Carry Pikap Berstatus World Premiere Di IIMS 2019

Tue, 2 April 2019 - 13:29 | visits : 77
Mega Carry 2018.(Dok. SUZUKI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki akan meluncurkan model baru pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Produk tersebut dipastikan meluncur perdana di Tanah Air, karena selain memenuhi pasar domestik, juga diekspor ke beberapa negara.

Apabila melihat kondisi ini, kemungkinan model yang disebut berstatus world premiere itu adalah Suzuki Carry generasi terbaru. Kendaraan di segmen komersial itu dipastikan mengalami ubahan total, mulai eksterior, interior hingga mesin.

Sektor jantung pacunya akan berstandar emisi Euro IV, karena generasi sebelumnya harus distop produksi mengingat secara aturan sudah tidak sesuain regulasi pemerintah terkait emisi gas buang.

Ketika dikonfirmasi Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra belum mau memberikan informasi soal produk yang akan debut dunia di Indonesia itu.


"Tunggu waktu yang tepat ya, nanti akan diinformasiman lagi selanjutnya," ucap Donny ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (17/3/2019) sore.

Sebelumnya, kehadiran Carry terbaru sebenarnya sudah tercium, ketika Suzuki menyebarkan informasi soal sayembara mencari Carry pikap lawas dengan kondisi orisinil dan masih terawat.

Seperti diketahui, kendaraan niaga ringan Suzuki ini sudah lalu-lalang di Tanah Air sejak 43 tahun lalu silam.

Sumber: otomotif.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top