Suzuki Akan Luncurkan Ignis Matik Yang Lebih Murah

Wed, 2 August 2017 - 09:38 | visits : 124
d133e93c-66cd-46e3-9d18-2be083.jpg

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan digelar mulai 10 Agustus mendatang. Pabrikan berlogo 'S' ini akan meluncurkan tiga mobil baru di GIIAS 2017.

Dua di antara mobil baru Suzuki yang akan diluncurkan di GIIAS 2017 sudah dibocorkan, yaitu Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki Jimny. Mobil apa lagi yang akan diluncurkan Suzuki di GIIAS 2017 selain Baleno dan Jimny? 

"Ignis GL AGS (Auto Gear Shift/tranmisi matik Ignis untuk tipe terendah)," ungkap salah satu sumber Suzuki yang tak ingin disebut namanya kepada detikOto, Rabu (2/8/2017).

Seperti diketahui, ketika diluncurkan pertama kali di Indonesia beberapa waktu lalu, Suzuki belum menawarkan Ignis bertransmisi AGS untuk tipe GL yang menjadi tipe terendah. Suzuki sebelumnya hanya menjual Ignis matik di tipe teratas, yaitu Ignis GX AGS.

Beberapa waktu lalu 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya mengatakan permintaan Ignis bertransmisi AGS lebih besar. Apalagi di kota besar yang biasanya lebih padat lalu lintasnya. Tak heran Suzuki juga ingin menawarkan Ignis matik dengan harga yang lebih murah ketimbang Ignis GX AGS yang sudah ditawarkan sebelumnya.

Jika dijual nanti, mungkin Ignis GL AGS dibanderol Rp 10 juta lebih mahal ketimbang GL manual. Sebab biasanya, perbedaan mobil manual dan matik Suzuki bisa sampai Rp 10 juta.

Seperti diketahui, Suzuki Ignis dibanderol dari angka Rp 139,5 juta untuk tipe GL (Manual), Rp 159,5 juta untuk tipe GX (Manual) dan Rp 169,5 juta untuk tipe GX (Automatic).

Sumber : www.detik.com
 

See also

jQuery Slider

Comments

Top