News

Punya Carry Jadul, Dang Sani Imansyah Berhasil Bawa Pulang Suzuki New Carry

Mon, 29 April 2019 - 09:45 | visits : 35

JawaPos.com – Mengawali peluncuran New Carry pickup yang meluncur, Kamis (25/4) kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales menyiapkan sebuah program khusus yakni berupa kontes Legenda Carry. Program ini bertujuan mengambalikan ingatan publik terhadap perjalanan panjang Suzuki Carry yang hadir sejak tahun 1976.

Setelah geliat pencarian Suzuki Carry pikap yang lama berlangsung beberapa waktu, Suzuki akhirnya menemukan pemenang kontes tersebut yang diumumkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Adalah Dang Sani Imansyah asal Garut, Jawa Barat yang menjadi jawara dalam kontes ini.

Carry ST20 lansiran tahun 1981 milik pria yang akrab disapa Dang ini berhasil menang karena memenuhi beberapa kriteria yakni orisinalitasnya masih terjaga, catnya masih bagus dan track record sevisnya di delar resmi Suzuki Garut terekam dengan baik.

Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan dari pencarian Suzuki kebanyakan adalah Carry tahun 1980-an sampai 1990-an. Namun karena orisinalitas Carry ST20 milik Dang Sani paling memenuhi syarat membuatnya menjadi pemenang.

“Dari Range tahun yang paling banyak kita temukan itu Carry dari tahun 80 sampai 90-an. Walaupun ada beberapa yang kita temukan itu tahun 76 dan 77. Namun ada beberapa hal yang membuat mobil Pak Dang ini sebagai juaranya. Orisinalitasnya masih terjaga, catnya masih bagus dan perawatannya yang baik,” kata Herrold di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Suzuki ST20 tahun 1981 warna kuning metalik milik Dang Sani menggunakan mesin original berkapasitas 550cc, cat bodi mengacu ke warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik. Selain itu, ST20 tahun 1981 ini juga memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap, yaitu STNK dan buku kir. Sebagai pemenang utama, Dang Sani berhasil mendapatkan hadiah satu unit Suzuki New Carry Pick Up.

Dang Sani Imansyah mengaku ketertarikannya terhadap Suzuki ST20 karena bentuknya yang unik, ringan saat dikendarai, serta irit. Perawatan rutin pun tak pernah ditinggalkan agar Suzuki ST20 miliknya tetap prima saat digunakan. Untuk perawatan, Dang Sani Imansyah memercayakan Suzuki ST20 miliknya kepada PT IB Mobil Garut yang selalu memberikan layanan servis dan menyediakan spare part dengan harga terjangkau.

“Dari dulu kendaraan Suzuki terkenal awet, tangguh serta dapat diandalkan. Salah satunya ST20 yang memilki kenangan tersendiri dan telah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya. Saya bangga memiliki Suzuki ST20 dan kendaraan ini benar-benar akan saya rawat agar tetap awet. Walaupun sudah lawas, mobil ini masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi, tapi saya tidak ingin menjualnya,” tutur Dang Sani.

Selain ST20 tahun 1981 milik Dang Sani Imansyah, terdapat dua pemenang Kontes Legenda Carry lainnya. Pemenang kedua diraih Suzuki ST20 tahun 1981 milik Fajri Mevoi Matoka asal Gorontalo dan ketiga dimenangkan Suzuki ST20 tahun 1981 milik Ahmad Chamaludin. Pemenang kedua berhak mendapatkan satu unit GSX150 Bandit dan ketiga mendapatkan satu unit Suzuki Nex II Elegant.

Sumber: www.jawapos.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top