News

Carry Pikap Terbaru Muncul, Daihatsu Akui Suzuki Memang Jadi Market Leader

Mon, 13 May 2019 - 10:06 | visits : 34

Otomotifnet.com - Hadir di pameran otomotif Kemayoran 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan kendaraan niaga terbarunya yakni New Carry pikap.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Carry terbaru hadir dengan dimensi yang lebih besar dengan ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Soal harga, Suzuki tentukan Rp 135,6 juta untuk flat deck, Rp 136 juta untuk tipe wide deck, Rp 144,1 juta untuk flat deck AC/PS dan Rp 145,1 juta untuk wide deck AC/PS.

Tentunya kehadiran model baru dari Suzuki ini tak lepas dari perhatian kompetitor terberatnya yakni PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Mengingat di segmen yang sama Daihatsu Gran Max jadi satu-satunya penantang serius Carry pikap di Tanah Air.

Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran ADM mengungkapkan, kehadiran New Carry pikap tidak serta merta menggangu produk andalannya itu.

"Suzuki Carry pikap kan sudah 43 tahun di Indonesia, sedangkan kami yang Gran Max itu baru ada di 2007," ujar Amel saat berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

"Dibandingin yang sudah puluhan tahun, Gran Max ini masih muda, dan pasar itu tidak penting model," imbuhnya.

Meski begitu, amel mengakui keunggulan dari kompetitornya itu sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga ringan.

"Market leadernya tetap Suzuki, kalau kami hitungnya Suzukikombinasi dua model, ada Suzuki Carry dan Suzuki APV pikap," kata Amel lagi.

"Gran Max itu total selama Januari hingga April 2019 sebanyak 12.065 unit, Suzuki Carry Pikap total semuanya itu 15.425 unit," tutupnya.

Sumber: otomotifnet.gridoto.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top