Info Product

Ada Fitur Immobilizer Seperti Di Suzuki Ertiga Bikin Pick Up New Carry Tidak Mudah Dicuri

Mon, 13 May 2019 - 10:12 | visits : 128
Suzuki New Carry Pick Up dipamerkan di booth Suzuki di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suzuki memasang sejumlah fitur keamanan Immobilizer di pick up terbarunya yang baru saja diluncurkan sekaligus world premiere di ajang pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April-5 Mei 2019.

Fitur Immobilizer ini merupakan fitur yang sama seperti disematkan Suzuki pada mobil MPV larisnya, Suzuki Ertiga generasi pertama dan di All New Ertiga. Fitur ini berfungsi membuat mobil tidak bisa menyala mesinnya saat dicoba dicuri oleh orang yang tidak berhak.

Teknologi Immobilizer ini bekerja dengan sistem enkripsi elektronik. Komponennya terdiri dari transponder chip yang terdapat pada kunci. Hanya kunci asli pada mobilnya yang bisa menyalakan mesin.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, untuk menjadikan New Carry sebagai kendaraan niaga andalan, pihaknya menyematkan desain baru yang mengacu pada konsep “ILMU”, yaitu Irit bahan bakar & perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung.

Donny menjelaskan, New Carry Pick Up mengedepankan kenyamanan pengendara dan memaksimalkan fungsinya sebagai kendaraan niaga dengan dimensi yang lebih besar, kabin yang lebih lega, dapur pacu yang lebih bertenaga, serta kapasitas muatan yang lebih besar.

“New Carry Pick Up kami kembangkan untuk memenuhi keinginan dan harapan konsumen. Dengan menerapkan konsep ‘ILMU’, New Carry Pick Up memiliki desain baru dan dimensi lebih besar sehingga mampu membawa lebih banyak muatan," ungkap Donny Saputra di sela Telkomsel IIMS 2019, Senin (29/4/2019).

Dia juga memaparkan, New Carry Pick Up juga mudah dimodifikasi untuk kebutuhan bisnis apapun. Dengan mesin terbaru yang bandel dan tangguh, konsumsi bahan bakarnya jadi jauh lebih irit.

Fitur-fitur lainnya yang tersemat di pick up ini juga memberikan kenyamanan bagi pengendara selama di perjalanan.

New Carry didukung performa mesin terbaru tipe K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, yang membuatnya semakin tangguh pada berbagai kondisi jalan dan tetap irit bahan bakar. Hasil pengetesan internal, konsumsi bahan bakar di New Carry 15 persen lebih irit ketimbang model Carry terdahulu.

Pick up ini memiliki dimensi panjang bodi 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm, serta luas bak belakang mencapai 11,2 m2 dan mampu membawa muatan hingga satu ton.

Demi memastikan kemampuannya di berbagai medan, Suzuki menambahkan kekuatan pada bagian suspensinya.

Komponen-komponen penting di pick up ini juga ditinggikan untuk mengurangi kerusakan, termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik.

New Carry ambulans__3 Suzuki New Carry aplikasi ambulans dipamerkan di booth Suzuki di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Radius putar New Carry Pick Up tercatat 4,4 meter membuatnya cukup mudah bermanuver di jalan yang sempit.

Di bagian kabin, Suzuki melengkapi New Carry dengan 6 tempat penyimpanan barang untuk New Carry varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan 10 tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok).

Hadirnya banyak kompartemen untuk penyimpanan barang ini kabin menjadi lebih rapi dan efisien serta terasa lebih lega.

Pada varian tertinggi, Suzuki melengkapi New Carry dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.

New Carry Pick Up ditawarkan dalam tiga warna, yaitu Silky Silver, Superior White dan Real Black. Harganya, Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS. Seluruhnya acuan harga untuk on the road Jakarta.

Sumber: www.tribunnews.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top