News

Suzuki Ertiga Sport Di India Diklaim Lebih Nyaman, Apa Yang Beda?

Wed, 15 May 2019 - 14:52 | visits : 6

OTOSIA.COM - Produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen mobil MPV ialah Suzuki Ertiga. Bahkan, untuk memperkuat posisi di kelas mobil keluarga 7-kursi, mereka menambah varian baru, yaitu Suzuki Ertiga Sport.

Rupanya hal serupa juga akan dilakukan oleh Maruti Suzuki, agen pemegang merek (APM) Suzuki di India. Ya, mereka berencana untuk merilis Suzuki Ertiga Sport dengan nama Maruti Ertiga Sport.

Hanya saja, mengutip dari Indianautosblog.com, Suzuki Ertiga Sport India diklaim akan lebih nyaman dibanding versi Indonesia. Pasalnya, mobil ini memiliki konfigurasi 6-kursi, bukan 7-kursi.

Artinya, di baris kedua, Maruti Ertiga Sport hanya dibekali sepasang kursi captain-seat. Dengan demikian, selain kenyamanan, aspek kemewahan pada mobil MPV ini juga bertambah. Penjualannya pun dilakukan oleh jaringan dealer premium Maruti Suzuki, yaitu Nexa.

Selebihnya Suzuki Ertiga Sport India masih tetap sama dengan versi Indonesia. Mobil ini dibekali aero-kit di eksterior dan nuansa hitam serta panel kayu pada interiornya.

Fitur-fitur Suzuki Ertiga Sport India bisa dibilang lebih lengkap. Pasalnya, mobil ini dibekali spion tengah auto-dimming, cruise-control, SmartPlay Studio System, dan LED projector headlight.

Untuk urusan performa juga tak ada yang berbeda. Suzuki Ertiga Sport India tetap mengandalkan mesin K15B, 1.500 cc 4-silinder bertenaga 100 hp dengan torsi 130 Nm.

Sekadar informasi, harga Suzuki Ertiga Sport di Indonesia saat ini mencapai Rp241 juta untuk tipe transmisi manual dan otomatis Rp251,5 juta. Sedangkan Suzuki Ertiga dibanderol mulai Rp196 juta di tipe terendah dan yang termahal Rp240 juta (OTR Jakarta).

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top