News

Jika Suzuki Jimny Ikut Reli Dakar

Tue, 18 June 2019 - 16:48 | visits : 64

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny jadi SUV yang paling banyak dijadikan bahan modifikasi. Seperti yang dilakukan rumah modifikasi asal Jerman, Delta 4x4, yang memodifikasi Jimny seperti truk yang siap mengikuti ajang Reli Dakar. Modifikasi ini terinspirasi dengan Jimny Jangkrik generasi lawas LJ80 era 1978 dan 1982 yang ikut berkompetisi di ajang reli paling berat tersebut.

Saat itu pemilik Delta 4x4, Josef Loder dan Dr.Alois Schneck mengikuti reli tersebut dan Jimny tersebut menjadi inspirasi modifikasi Jimny terbaru. Modifikasi ini menyentuh urusan cat bodi hingga ke livery balap yang ikut serta pada Jimny model lama. Sebagai pembeda, rumah modifikasi ini juga menyentuh ubahan mesin untuk membuat Jimny terbaru lebih garang di medan off-road.

Jimny terbaru ini diberi tambahan suspensi lebih tinggi 50 mm, fender yang lebih lebar dan pelek 8x16 inci dengan ban 285/75 R16 Mickey Thompson Baja STZ khusus penggaruk tanah. Ban khusus ini sendiri menghabiskan dana sekitar Rp 61,5 juta. Baca juga: Alokasi Suzuki Jimny CBU untuk Indonesia Terbatas Modifikasi Rally Dakar di Jimny terbaru(Carscoop) Paket modifikasi ini juga termasuk tambahan lampu penerangan di belakang kaca spion.

Bumper tambahan juga diberikan dan sudah sesuai dengan aturan Eropa soal keselamatan pejalan kaki dan tambahan ada juga kabel penarik atau winch. Total modifikasi Jimny terbaru ini menghabiskan dana sekitar 9.600 dollar AS atau sekitar Rp 137 juta. Harga ini hampir menyamai harga Jimny baru yang ditawarkan tersebut.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top