Tiga Ubahan Ertiga Terbaru Dari Permintaan Konsumen

Fri, 27 April 2018 - 10:11 | visits : 236

Suzuki Indonesia akhirnya meluncurkan Ertiga terbaru dengan perombakan besar-besaran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dari perombakan besar-besaran itu, ada tiga ubahan yang disebut Suzuki berasal dari keinginan konsumen.

Disampaikan Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, ubahan yang disebut berasal dari mulut konsumen itu berdasarkan hasil riset yang dilakukan pihaknya sejak 2012.
Ubahan yang pertama adalah segi eksteriornya. Dari riset yang dilakukan, kata Harold, banyak konsumen yang meminta penegasan karakter pada produk MPV-nya tersebut.

"Itulah mengapa di all new Ertiga ini kami memeberikan karakter-karakter yang lebih tegas lagi, energi lain yang lebih tegas lagi, ditambah dengan tampilan eskterior yang lebih elegan yang menyempurnakan Ertiga ini sesuai dengan hasil riset yang diminta oleh konsumen," ujarnya kepada wartawan, pada IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Kamis (26/4/2018).
Selanjutnya ubahan yang dikatakan berasal dari keinginan konsumen adalah dari segi fitur hiburan yang disematkan pada Suzuki Ertiga. Untuk itu kata Harold, di Ertiga Terbaru, Suzuki menyematkan beberapa fitur hiburan terbaru.
"That's way di all new Ertiga ini kami meng-improve in car entertainment-nya menjadi auido touch screen dan audio touch panel yang dilengkapi juga dengan fitur bluetooth for connection. Di mana ini juga menambah sisi keselamatan dan kenyamanan dari pengendra, terutama dari sisi driver," tuturnya.

Yang terakhir adalah penambahan pada sisi kenyamanan dan keamanan. Meski Suzuki mengkalim sudah menyematkan beberapa fitur keselamatan yang mempuni pada Suzuki Ertiga sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, namun tuntutan konsumen yang selalu ingin menambah rasa aman dan nyaman dalam berkendara membuat Suzuki menambahkan beberapa fitur pada Ertiga terbaru.
"Kenyamanan dan keamanan dari All New Ertiga itu sendiri, kita tahu sama tahu, bahwa 2012 All New Ertiga ini menjadi trend centre penggunaan ABS (Anti-lock Braking system) dan EBD (electronic brake force distribution) di ranah low-MPV dan di tahun ini kami juga bukan hanya ABS dan EBD tapi juga kami melengkapi dengan ESP (Electronic Stability Program)," tandas Harold.

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top